Sistem Digitalisasi Dimaksimalkan Pemprov Kalsel untuk Penataan Aset | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 14 Juli 2020

Sistem Digitalisasi Dimaksimalkan Pemprov Kalsel untuk Penataan Aset

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengungkapkan penataan aset Pemprov Kalsel akan dimaksimalkan lagi dengan sistem digitalisasi.

"Kita akan gunakan sistem digitalisasi sehingga aset yang belum tercatat dapat dicari dengan mudah," jelasnya (13/7/2020).

Menyikapi adanya penutupan aset dirinya menyetujui hal tersebut apabila telah memenuhi syarat untuk dihapuskan. "Agar permasalahan aset ini tidak berlarut-larut," ujarnya.

Menurutnya selama ini, waktu yang tidak terlalu bagus sehingga berdampak pada digitalisasi yang belum maksimal untuk mentertibkan aset tersebut.

Adapun pihaknya menekankan penertiban 
pencatatan dari perencanaan, penggunaan, sampai hal terkait penghapusan dan pengawasannya.

Selain itu berbicara masalah PAD yang melambat dirinya mengatakan hal tersebut dikarenakan pertumbuhan ekonomi secara nasional juga melambat kemudian didorong ekonomi masyarakat yang menurun.

"Kita harus merumuskan dengan melakukan treatment agar PAD bisa kembali seperti semula bahkan lebih baik," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only