Pemkot Banjarmasin Rencanakan Swab Massal Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 26 Juli 2020

Pemkot Banjarmasin Rencanakan Swab Massal Lagi

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, pemkot kembali berencana melaksanakan Swab massal. 

Hanya saja dalam pelaksanaannya nanti akan dilakukan sesuai arahan dari tim ahli dan lima pedoman yang ada dalam buku yang baru dibagikan Kemendagri.

Saat ini, jelasnya lagi, jumlah masyarakat yang akan diikutkan test Swab massal sekitar 443 orang, terdiri dari 208 masyarakat yang terindikasi dan 235 suspect. “Jadi kalau rencana provinsi akan ada 10 ribu, dari Banjarmasin sekitar 443," ujarnya.

Mengingat angka paparan virus Covid -19 sampai saat ini belum juga melandai. Ia menyatakan sepakat dengan rencana Pemprov Kalsel dan berharap  bisa dilaksanakan secepat mungkin, termasuk hasil tes Swab pun harus cepat.

Meski saat ini (26/7/2020) di Kota Banjarmasin terjadi penurunan angka penyebaran virus tersebut. Dari catatan Pemkot Banjarmasin, saat ini dari 52 kelurahan sekira 7 kelurahan yang telah masuk dalam kategori zona hijau. 

“Alhamdulillah sudah mulai kecenderungan terjadi pelandaian, walaupun tetap harus siaga, karena kasus baru di Kelurahan Belitung Utara, kemarin kita tetapkan sebagai zona hijau,  tetapi setelah dua hari kemudian terjadi kasus baru, sehingga kembali lagi menjadi zona merah,” ucapnya.

Bila tes Swab massal itu dilaksanakan, ia berharap akan melibatkan 26 Puskesmas yang ada di kota ini serta peralatan PCR Kota Banjarmasin  yang dalam dua pekan ini sudah bisa digunakan, sehinga bisa mempercepat hasil dari pemeriksaan tersebut. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner