Lakukan Kunjungan, Komisi IV Cek Kondisi Asrama Mahasiswa Kalsel di Tangerang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 01 Juli 2020

Lakukan Kunjungan, Komisi IV Cek Kondisi Asrama Mahasiswa Kalsel di Tangerang

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel mengunjungi asrama mahasiswa Kalsel di Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Menjadi catatan penting bagi dewan belum adanya asrama mahasiswi di sana hingga hari ini (1/7/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin mengatakan asrama mahasiswi di sana belum ada padahal jumlah mereka juga banyak.

Menyikapi hal tersebut pihaknya akan menindaklanjuti untuk dilakukan pembahasan bersama instansi terkait. "Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait agar ada solusi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Komisi IV, mereka menemukan kondisi sarana dan prasarana asrama masih belum memadai. "Perbaikan secara fisik maupun tata kelola bangunan disana perlu dilakukan," ucapnya.

Dari 38 orang masih ada tersisa 7 orang yang  bertahan dimana yang lainnya masih belum bisa kembali dan perkuliahan juga masih dengan sistem daring.

Menurutnya, hal ini sudah seharusnya diperhatikan Pemprov Kalsel baik dari segi bantuan maupun dukungan kepada para mahasiswa disana. "Karena mereka nantinya yang mengemban tanggung jawab pembangunan di Kalsel,"jelasnya.

Generasi muda, tambahnya harus dipersiapkan sedini mungkin secara maksimal terutama bagi yang kurang mampu karena bagaimanapun merekalah yang akan melanjutkan pembangunan kedepan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only