Ibnu Sina Beri Isyarat Nama Pendampingnya di Pilwakot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 29 Juli 2020

Ibnu Sina Beri Isyarat Nama Pendampingnya di Pilwakot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyebut telah resmi mendapat SK dukungan dari partai "biru" dan "hijau". Ia pun memberi sedikit isyarat mengenai pasangannya nanti di pilwakot

"Yang jelas SK dukungan telah kita terima," ujar Ibnu, Rabu (29/7/2020) kepada BeritaBanjarmasin.com

Jika melihat peta koalisi yang ada, jumlah kursi telah mencukupi untuk dapat mengusung dirinya. Meskipun begitu hingga saat ini dukungan dari parpol lain untuk berkoalisi tetap diharapkan seperti PKS dan Gerindra. "Sampai saat ini PKS belum memberikan rekomendasinya, kita tunggu saja," ucapnya.

Menurutnya masih memungkinkan untuk parpol lain bergabung mengingat pendaftaran calon wali kota/wakil wali kota akan dibuka pada September mendatang.

"Komunikasi partai terus dilakukan, kita sangat terbuka jika partai lain ingin bergabung untuk memberikan dukungannya," ujarnya.

Ditanya soal nama Arifin Noor yang diisukan akan berpasangan dengan dirinya, ia pun menjawab dengan diplomatis. "Beliau akan pensiun Agustus ini, wajar jika terjun ke politik, apalagi juga pernah terjun ke pilkada," jelasnya. 

Menurut Ibnu saat masuk ke Banjarmasin Arifin yang merupakan mantan Kadis Perkim Pemprov Kalsel tersebut diminta membantu Pemkot Banjarmasin dalam rangka penyelesaian infrastruktur. "Ternyata kinerjanya memang bagus," terang dia.

Usulan Arifin Noor sebagai pendamping Ibnu Sina ini telah disampaikan kepada partai pengusung. "Ini dibicarakan sama-sama di partai, siapa nantinya wakil yang bisa disepakati kedua belah pihak," jelas dia.

Disamping itu, selama deklarasi belum digelar kata ia, masih membuka kesempatan agar partai yang bergabung nantinya benar-benar sebagai partai pengusung. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only