Hari Anak Nasional, H Ibnu Sina: Banjarmasin Miliki Ruang Bermain Natural Berbasis Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Juli 2020

Hari Anak Nasional, H Ibnu Sina: Banjarmasin Miliki Ruang Bermain Natural Berbasis Sungai

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Kota Banjarmasin patut bebangga, karena tidak semua kota di Indonesia memiliki ruang bermain anak berbasis sungai seperti di kota ini.

Kota berjuluk seribu sungai hingga saat ini masih menyandang predikat Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina disela peringatan HAN 2020 di Balaikota Banjarmasin, Kamis (23/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah semakin maraknya penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina berterimakasih kepada Kementerian PPPA yang sudah banyak sekali membantu Kota Banjarmasin termasuk masih menyematkan Kota Layak Anak di Bumi Kayuh Baimbai tersebut. "Mudah-mudahan ini bisa tetap kita wujudkan secara bersama-sama hingga nanti," ujarnya.

Ia menyampaikan seluruh ruang di Kota Banjarmasin merupakan ruang bermain bagi anak-anak, baik yang secara khusus di taman-taman kota ataupun ruang bermain anak, termasuk sungai-sungai yang memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penikmatnya.

"Ulun sering menyisiri Sungai Martapura di Banjarmasin ini, kalau sudah tengah hari sampai menjelang senja, anak anak kita itu berenang dengan gembira riang di sungai-sungai yang ada di Banjarmasin," urai H Ibnu Sina.

Pada perhelatan HAN 2020 tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala DPPPA, Ketua TP PKK, Ketua GOW serta ketua Dharma Wanita dan Perwakilan PDAM Bandarmasih serta PKK Kecamatan. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner