Hari Anak Nasional, DP3A Beri Bantuan Spesifik Paket Gizi untuk Ibu dan Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 13 Juli 2020

Hari Anak Nasional, DP3A Beri Bantuan Spesifik Paket Gizi untuk Ibu dan Anak

BERITABANJARMASIN.COM- Sebagai rangkaian puncak Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 850 paket kepada perempuan, anak-anak, lansia dan anak laki-laki yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang.

"Ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Anak Nasional yang puncaknya pada tanggal 23 Juli nanti," ucap Kepala DP3A, Husnul Hatimah.

Lebih lanjut, bantuan ini merupakan salah satu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi perempuan dan anak agar mereka dapat hidup tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Bantuan ini berbeda dengan bantuan paket lainnya, karena ini untuk memenuhi gizi yang terdiri dari susu, suplemen, biskuit, pembalut, untuk balita juga ada pempers," bebernya.

Husnul berharap bantuan paket dalam rangka memenuhi gizi ibu dan anak yang terdampak Covid-19 dapat mengurangi dan meningkatkan nutrisi dan daya tahan agar tidak terkena Covid-19.

Sementara itu, sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari mengatakan pendemi Covid-19 yang melanda dunia berdampak sangat luas baik secara sosial, ekonomi dan hak asasi manusia.

"Terutama kelompok rentan perempuan yang bekerja sebagai garda terdepan seperti perawat dan perempuan prasejahtera mudah terpapar baik ranah asupan gizi maupun kualitas kesehatannya dilingkungan tempat tinggal yang kurang baik," ungkapnya dalam sambutan.

"Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan hari ini. Diharapkan ini dapat membantu kelompok spesifik perempuan dan anak yang benar-benar terdampak Covid-19 serta pekerja perempuan yang di rumahkan," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only