H Arifin Noor: Pemkot Banjarmasin Bakal Kerja Sama dengan Australia Bangun Drainase Berteknologi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 Juli 2020

H Arifin Noor: Pemkot Banjarmasin Bakal Kerja Sama dengan Australia Bangun Drainase Berteknologi

BERITABANJARMASIN.COM - Genangan air di jalan selama penghujan membuat Dinas PUPR Banjarmasin membangun saluran air di Jalan Beruntung Jaya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, H Arifin Noor meski mengalami pergeseran anggaran hingga 50 persen untuk penanganan pandemi Covid-19 yang hingga hari ini masih melanda, namun kenyamanan warga harus diprioritaskan.

Untuk itu pembangunan drainase dengan anggaran Rp460 juta tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. "Kita harapkan bisa selesai Oktober, kalau bisa September selesai," jelasnya, sambil melihat langsung kondisi drainase.

Dengan adanya drainase tersebut, bisa mengalirkan genangan air langsung ke sungai. Selain itu, ia juga memaparkan, dalam membantu pengerjaan bidang drainase, pihaknya akan bekerja sama dengan konsultan dari Australia. "Hal itu untuk mendukung pembangunan drainase berbasis teknologi," tambahnya.

Kendati demikian, Ia menegaskan untuk para pekerja maupun kontraktor tetap terus menggunakan tenaga pekerja asli Indonesia.

Sementara itu, menurut salah satu warga Jalan Beruntung Jaya, Gugun mengatakan sangat terbantu dengan dibangunnya drainase yang tepat berada di depan bengkelnya. Mengingat selama ini sering terjadi genangan. "Saya berterima kasih kepada Pemkot Banjarmasin sudah membangun drainase di sini," ungkapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only