DPRD Kalsel Dukung Usulan Perda Kawasan Ekosistem Esensial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Juli 2020

DPRD Kalsel Dukung Usulan Perda Kawasan Ekosistem Esensial

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel mendukung usulan eksekutif untuk membuat Perda kawasan ekosistem esensial dengan maksud agar kawasan tersebut dapat terjaga kelestariannya.

"Perda ini nantinya menjadi payung hukum dibuatnya suatu kawan ekosistem esensial dengan tujuan untuk melestarikannya,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Zulfa Asma Vikra.

Payung hukum mengenai pelestarian kawasan konservasi akan segera digodok Dewan DPRD Kalsel, mengingat hingga hari ini aturan itu belum ada. 

Menurut Zulfa sudah ada usulan dari eksekutif yaitu dari Dinas Kehutanan untuk membuat Perda kawasan ekosistem esensial. 

Didalam Perda nantinya akan melibatkan pemberdayaan masyarakat sekitar agar ikut menjaga. Perda ini juga sudah dimasukan kedalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2020. 

Disamping itu, terkait ditemukannya orang utan di Kalsel ini menjadi langkah kedepan agar satwa yang ada di Kalsel bisa menjadi suatu kawasan ekosistem esensial. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only