Dewan Kalsel Terima Kunjungan DPRD Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 03 Juli 2020

Dewan Kalsel Terima Kunjungan DPRD Kotabaru


BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kotabaru mengunjungi Komisi I dan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel pada (2/7/2020). Di sana mereka meminta saran dan masukan  yang berguna untuk daerahnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Edriansyah menerangkan bahwa kunjungan kerjanya kali ini dalam rangka untuk memperoleh masukan juga informasi yang positif bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru. "DPRD Kabupaten Kotabaru bermaksud melaksanakan dialog konsultasi ke DPRD Kalsel untuk merumuskan rencana Raperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin,"ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Raperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin ini dilatar belakangi oleh kepedulian terkait banyaknya masyarakat miskin yang kurang paham dengan proses hukum. "Dengan ini semoga bisa membantu masyarakat sehingga membantu setiap proses hukum jika terjadi suatu kasus yang terjadi pada masyarakat miskin," pungkasnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H. Suripno Sumas mengapresiasi DPRD Kabupaten Kotabaru yang berniat untuk membuat Raperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, menurutnya hal ini merupakan gagasan yang menarik dalam rangka membantu masyarakat. 

Disisi lain Ketua Komisi II Imam Suprastowo mengharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan kerja tersebut DPRD Kabupaten Kotabaru dapat menyerap informasi terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Kalsel.

"Bidang kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ada 2 (dua) kegiatan yaitu pertama penggunaan BBT dan Refocusing, kedua hasil Refocusing bidang kesehatan dengan anggaran sekitar 233 miliyar lebih terealisasi sekitar 26,65 %," jelasnya.

"Adanya koordinasi ini merupakan hal yang baik bagi kita, terjalinnya sinergitas diharapkan mampu membangun daerah kita yang lebih berorientasi ke masyarakat,"terangnya (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only