Dewan Banjarmasin Minta DKP3 Cek Hewan Kurban, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 09 Juli 2020

Dewan Banjarmasin Minta DKP3 Cek Hewan Kurban, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin mengharapkan kepada dinas melakukan pengawasan terhadap hewan kurban yang masuk jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. 

"Kita meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin untuk melakukan pengawasan lebih intens lagi," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali.

Hal ini kata dia untuk memastikan hewan kurban benar-benar terjamim kesehatannya sebelum dikurbankan hingga hari ini (9/7/2020).

Setiap hewan kurban yang masuk ke Kota Banjarmasin wajib disertai Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH). Disamping itu juga pengecekan berkala harus dilakukan khususnya sebelum disembelih untuk menjamin layak atau tidaknya hewan tersebut dikurbankan.

Jika petugas tidak mendapati hewan ternak disertai surat SKKH maka hendaknya dilakukan tindakan dan antisipasi secepatnya. "Penyemprotan dengan desinfektan bila perlu dilakukan sebagai bagian pencegahan Covid-19," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh panitia pelaksanaan ibadah kurban untuk menerapkan protokol kesehatan demi  mencegah penularan Covid-19. "Jangan lupa gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan," tutup dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only