Besok DPRD Kalsel Sampaikan ke DPR RI Terkait Usulan Pengangkatan PNS Tanpa Tes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 06 Juli 2020

Besok DPRD Kalsel Sampaikan ke DPR RI Terkait Usulan Pengangkatan PNS Tanpa Tes

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel akan menyampaikan rekomendasi terkait pengangkatan GTKHNK 35+ menjadi PNS tanpa melalui tes ke Komisi X DPR RI besok (7/7/2020).

Hal ini menindaklanjuti aspirasi guru honorer di Kalsel beberapa waktu lalu yang mengharapkan kebijakan pemerintah merealisasikan pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori umur 35 tahun keatas (GTKHNK 35+) menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

"Besok kita langsung ke Komisi X DPR RI untuk menyampaikan rekomendasi ini, semoga bisa membuahkan hasil," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin, Senin (6/7/2020).

Dirinya mendukung agar para tenaga honorer ini bisa diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) mengingat pengabdian yang diberikan bertahun-tahun selama menjadi tenaga pendidik sudah sepatutnya diberikan penghargaan oleh pemerintah.

"Kita berharap pada pengangkatan PNS tidak melihat lagi batasan umur, namun melihat dari lamanya pengabdian," ujar politisi Gerindra tersebut.

Menurutnya, para tenaga honorer tersebut tentu sudah memiliki pengalaman di bidangnya sehingga sudah selayaknya diberi ganjaran pemerintah untuk diangkat sebagai PNS tanpa jalur test. "Kita di Komisi IV mendukung hal ini," ucap dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only