Warga Banjarmasin Harus Tetap Waspada Covid-19, Jangan "Berwisata" Berlebihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 28 Juni 2020

Warga Banjarmasin Harus Tetap Waspada Covid-19, Jangan "Berwisata" Berlebihan

BERITABANJARMASIN.COM - Tempat wisata seperti pasar terapung, siring Piere Tendean serta car free day (CFD) masih belum dibuka di Banjarmasin. Kota ini masih berstatus tanggap darurat pasca dihentikannya PSBB.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan, saat ini Pemkot Banjarmasin masih belum bisa membuka tempat wisata, mengingat bisa berpotensi menjadi tempat berkumpulnya orang banyak. "Walaupun ada permintaan agar dibuka, kondisinya masih tanggap darurat, belum bisa kita buka," ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

Terkait Siring dan kawasan Menara Pandang, ia menjelaskan memang tidak bisa mencegah warga yang berdatangan, karena kawasan itu merupakan kawasan terbuka. Di sana masih diperbolehkan untuk berolahraga pagi maupun sore. "Kegiatab berjualan, atraksi maupun kegiatan lainny tetap tidak boleh," tegasnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baiman tersebut tetap mengimbau masyarakat tetap waspada. Karena berakhirnya PSBB bukan berarti pandemi telah selesai, bahkan jumlah positif Covid-19 sudah menembus lebih seribu orang.

Ia pun kawatir penyebaran Covid-19 akan semakin meningkat, terutama pada kelurahan yang masuk dalam zona hitam, jika masyarakat abai dan kurang waspada. "Saya meminta kepada UPT Siring, agar terus memantau kawasannya terutama dalam penerapan protokol kesehatan," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only