Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Ratusan Guru Honorer TK dan PAUD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Juni 2020

Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Ratusan Guru Honorer TK dan PAUD

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan guru TK dan PAUD honor di Banjarmasin terima paket bantuan sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut disalurkan Pemkot Banjarmasin dan secara simbolis diserahkan di Wali Kota, H Ibnu Sina, Kamis (18/6/2020).

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah yang sekaligus berperan sebagai bunda PAUD Banjarmasin serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyebutkan bantuan tersebut berjumlah 730 paket yang langsung diserahkan kepada 730 orang guru honor daerah baik yang tergabung dalam Himpaudi maupun IGTKI Kota Banjarmasin. Menurutnya, bantuan sosial itu semata-mata ditujukan sebagai bentuk jaring pengaman sosial.

"Mereka ini juga terdampak (Covid-19), mengapa diserahkan belakangan, karena memang terakhir setelah kita kaji, mereka juga terdampak seperti mengajar dari rumah, kebanyakan TK swasta juga tergantung SPP gajinya, kalau sekarang kan anak-anak tidak sekolah, ada yang bayar SPP cuma separo, ada juga yang digratiskan, sehingga sekolah tidak bisa membayar gaji guru-guru kita," kata H Ibnu Sina.

Ia berharap ketika sejumlah guru honor tersebut dimasukkan kedalam kategori warga terdampak Covid-19 dan mendapat bantuan semoga dengan hal tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka guru honor yang mendapat bantuan hari ini.

"Semoga dapat membantu menopang ekonomi, paling tidak membantu keluarga, dan kami berharap ini bisa mengurangi beban guru kita di Banjarmasin," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner