Wali Kota Banjarmasin Bakal Diskusi Virtual Bersama Fraksi PKS DPR RI dan KPU RI, Bahas Pilkada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 22 Juni 2020

Wali Kota Banjarmasin Bakal Diskusi Virtual Bersama Fraksi PKS DPR RI dan KPU RI, Bahas Pilkada

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina akan menjadi salah satu narasumber dalam diskusi virtual bersama DR Mardani Ali Sera (Komisi II DPR RI, Fraksi PKS), KPU RI dan Bawaslu RI membahas legitimasi Pilkada 2020 di masa pandemi.

Diskusi tersebut rencananya bakal digelar Jumat (26/6/2020). Para pengamat politik dan hukum juga turut dihadirkan dalam diskusi yang digelar oleh Keluarga Alumni KAMMI Kalsel itu. Seperti DR Fitra Arsil (Universitas Indonesia) dan DR DCH Taufik Arbain (Universitas Lambung Mangkurat). "Insya Allah acara ini mendiskusikan pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan," kata Rizaldi Nazaruddin, juru bicara KA KAMMI Kalsel, Senin (22/6/2020).
Menurut pria yang juga Direktur Independence Legal ini, permasalahan seputar pilkada penting untuk didiskusikan. Agar memberikan pencerahan dari aspek hukum dan sosial politik, mengingat pilkada diselenggarakan dalam suasana pandemi yang hingga saat ini masih melanda.

Ia pun menjelaskan, diskusi tersebut sebagai bentuk kontribusi KA KAMMI Kalsel dalam dinamika penyelenggaraan pilkada yang tentunya sangat erat kaitannya dengan pengelolaan kesejahteraan masyarakat. "Karena melalui pilkada lah seorang kepala daerah akan terpilih memimpin sebuah daerah, jelas bukan tugas main-main," katanya. (pol/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only