PKK Banjarmasin Bantu OTG Covid-19 di Lima Kelurahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juni 2020

PKK Banjarmasin Bantu OTG Covid-19 di Lima Kelurahan


BERITABANJARMASIN.COM - TP PKK Kota Banjarmasin bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, memberikan bantuan kepada Orang Tanpa Gejalan (OTG) yang berada di kawasan Banjarmasin Utara.

Ada lima kelurahan yang menerima bantuan berbentuk Sembako dan makan basah (sayuran dan lauk pauk), yang diserahkan langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Menurut Hj Siti Wasilah, bantuan tersebut diperuntukan bagi OTG dan keluarganya yang saat ini sedang menjalani karantina mandiri. 

“Bahan makanan yang kami berikan itu berupa makanan basah sayur lauk pauk, ada nugget dari Dinas Pertanian seperti beras, minyak goreng, krupuk haruan, jamu ikan nila,” ujarnya, Selasa (22/6/2020).

Penyaluran bantuan di wilayah kecamatan tersebut, akan dilaksanakan selama empat hari berurut-turut. Untuk itu, istri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina ini menyatakan apresiasinya kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, yang terlah ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam membantu masyarakat yang terdampak virus Covid-19. 

“Kami sangat bersyukur atas partisipasi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan ini, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk warga kita yang sakit yang sedang terdampak Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan aturan protokol kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak sosial.

Pesan lain yang diingatkannya kepada warga setempat agar masyarakat saling membantu dan bahu membahu serta memberikan dukungan moral kepada warga sekitar yang terpapar virus Covid-19 atau sedangkan melakukan isolasi mandiri, sehingga penyakit yang dideritanya cepat sembuh. 

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Camat beserta jajaran, serta kepada warga atas pasrtisipasi,” pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner