Sejak Pandemi Covid-19 Angka Kecelakaan di Kalsel Turun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 28 Juni 2020

Sejak Pandemi Covid-19 Angka Kecelakaan di Kalsel Turun

BERITABANJARMASIN.COM - Kasi Lakalantas Polda Kalsel, Eka Saprianto mengungkapkan jumlah kasus kecelakaan di Kalimantan Selatan menurun hingga 46 persen selama pandemi virus corona (Covid-19) hingga hari ini (28/6/2020).

Penurunan angka tersebut berdasarkan data Polda Kalsel. Tercatat pada periode Maret - April sebanyak 31 persen, sedangkan pada April - Mei kembali menurun hingga 17 persen.

"Angka penurunan pada 2020 apabila kita presentasikan dari Januari hingga Juni ada sebanyak 46 persen dan ini merupakan angka penurunan terbesar yang pernah ada," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya, penurunan ini karena diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sempat diberlakukan di beberapa wilayah salah satunya Banjarmasin.

"Otomatis mengurangi aktivitas masyarakat untuk bepergian menggunakan kendaraan di jalan raya. Lebih banyak di rumah saja, sehingga menjadi turun angkanya. Biasanya ngga bisa turun, selalu naik dua persen atau beberapa persen," ungkapnya.

Dari data yang tercatat, untuk korban kecelakaan selama Pandemi Covid-19 total 455 kasus degan berbagai jenis kecelakaan seperti Laka sebanyak 283, Mati Ditempat (MD) 136 orang, luka berat 38, luka ringan 281. Sedangkan, total kerugian materialnya 677.700.000, dengan rentang usia 15 sampai 19 tahun.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only