PPDB Online Zonasi SMP Dilaksanakan Hingga 4 Juli 2020 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 Juni 2020

PPDB Online Zonasi SMP Dilaksanakan Hingga 4 Juli 2020 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pendaftaran jalur zonasi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online dimulai hingga 4 Juli 2020 di Banjarmasin.

Setelah sebelumnya PPDB juga dilakukan dari jalur prestasi dan afirmasi. Tidak ada kesulitan bagi peserta PPDB secara online, seperti yang diungkapkan salah satu pendaftar Muhammad Rofi.

Malah diakui dirinya pendaftaran kali ini lebih mudah, tanpa harus susah datang ke sekolah dan mengantre panjang. "Alhamdulillah pendaftaran sekarang lebih mudah bisa diakses dari rumah," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Peserta yang memilih jalur afirmasi ini hanya mendaftar di satu sekolah yakni SMPN 6 Banjarmasin dan dinyatakan diterima, mengingat letak sekolah cukup dekat dari rumahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, memaparkan penerimaan siswa didik baru semuanya dilakukan secara online.

Yang memiliki tiga jalur pendaftaran, yaitu afirmasi, prestasi dan zonasi yang memiliki jatah kuota siswa sebanyak 50 persen dari dua jalur lainnya. "Tahun lalu masih bisa datang ke sekolah. Namun tahun ini semuanya murni daring," paparnya.

Ia menambahkan, jalur zonasi pada tahun ini penentuannya berbeda dengan tahun-tahun sebelummya. Jika dulunya ditentukan berdasarkan letak wilayah sekolah, namun jalur zonasi kali ini ditentukan berdasarkan wilayah tempat tinggal siswa. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only