Paman Birin-Muhidin Deklarasi Agustus Nanti? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 Juni 2020

Paman Birin-Muhidin Deklarasi Agustus Nanti?

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Kalsel, Supian HK menjelaskan, deklarasi Cagub dan Cawagub Kalsel usungan Golkar bakal dilakukan Agustus 2020. Pasangan Sahbirin-Muhidin tinggal menunggu surat resmi DPP Golkar.

"Dari lima calon yang mendaftar, H Muhidin telah diusulkan sebagai cawagub," terang dia dalam keterangan resminya di DPD Partai Golkar Kalsel (29/6/2020).

Dipaparkannya, Partai Golkar mengusulkan lima cawagub yang akan mendampingi calon petahana Sahbirin Noor yaitu kader senior Partai Golkar Gusti Iskandar Sukma Alamsyah,
Bupati HSU Abdul Wahid, Anggota DPR RI Hasnuryadi, Anggota DPRD Kalsel Fraksi PDI Perjuangan Rosehan NB dan Ketua DPW Partai PAN Kalsel Muhidin.

Menurut Supian HK, dipilihnya Muhidin sebagai cawagub karena berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan. Sebagaimana diketahui H Muhidin merupakan mantan rival Sahbirin Noor pada pilgub lalu yang memiliki elektabilitas kuat.

Duet dua orang ini dikatakan Supian HK hampir final, sudah mencapai 99 persen. Surat usulan penunjukkan dari DPD Partai Golkar Kalsel pun telah disampaikan ke DPP Partai Golkar. Pihaknya akan menunggu hasil rekomendasi dari DPP. "Insya Allah Agustus diadakan deklarasi, sebelum Agustus surat rekomendasi DPP akan keluar,"jelas Ketua DPRD Kalsel tersebut.

Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi menjelaskan partai Golkar tidak pilih kasih (like and dislike) karena semua ketentuan telah melalui mekanisme di dalam partai khusus ya dalam memilih bakal calon pendamping Paman Birin.

Ditambahkannya semua tahapan dilalui cukup panjang, bahkan hasil survei pun tidak memberi jaminan bagi bakal calon (balon) untuk diusung karena ada faktor penentu yang merupakan evaluasi dari tahapan untuk mengusulkan calon tersebut. "Kami di Golkar akan melaksanakannya sesuai petunjuk dan ketentuan di badan partai secara demokratis," tandas dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only