Kebersamaan Kampung Tangguh Banua di Basirih Buat Wali Kota Banjarmasin Kagum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Juni 2020

Kebersamaan Kampung Tangguh Banua di Basirih Buat Wali Kota Banjarmasin Kagum

BERITABANJARMASIN.COM - Kebersamaan warga Kampung Tangguh Banua di Basirih Selatan selama masa pandemi patut diacungi jempol. 

Ini terbukti saat warga setempat menerima kunjungan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Anggara Sitompul dan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, Jumat (12/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Banjarmasin sangat mengapresiasi kebersamaan warga setempat. Utamanya pada pos penjagaan masuk kawasan Basirih Selatan, warga yang ingin masuk ke kawasan tersebut mesti menggunakan masker dan harus dilakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun.

Selain itu warga secara swadaya warga menyediakan rumah karantina bagi warga yang terindikasi Covid-19, serta satu unit mobil ambulance yang juga merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

"Dalam situasi seperti ini yang kita perlukan adalah kebersamaan dalam memutus mata rantai Covid-19, oleh karena itu gunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS," ujar H Ibnu Sina.

Ia berpesan jika terdapat warga yang terindikasi Covid-19 dan mengisolasi diri baik secara mandiri maupun di rumah sakit, jangan sampai dikucilkan, karena mereka mengisolasi diri untuk menjaga diri kita agar tidak terjangkit Covid-19.

"Justru dia perlu bantuan kita, harus dibantu, sehingga punya semangat tuk sembuh," pesannya. (arum/adv/sip).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner