Jelang New Normal, Apakah ASN Banjarmasin Bakal Kembali Bekerja "Normal"? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 09 Juni 2020

Jelang New Normal, Apakah ASN Banjarmasin Bakal Kembali Bekerja "Normal"?

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau langsung suasana kerja di beberapa SKPD, Selasa (9/6/2020).

Itu dilakukan untuk mengetahui suasana kerja ASN sebelum dilakukan pemberlakuan kenormalan baru (new normal) sesuai surat dari Kemenpan RB dan Mendagri.

Ibnu menerangkan meski di ruang kantor tidak memiliki kapasitas ruangan yang luas, namun penerapan social distancing bisa tetap dilakukan. "Tetap harus melakukan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker," ujarnya usai memantau keruang ruang SKPD di Balai Kota.

Ibnu menjelaskan tak hanya protokol kesehatan, tempat pelayanan yang berhubungan langsung dengan orang banyak pun diatur dengan sedemikian rupa agar lebih terjaga.

Contohnya seperti pelayanan pada pembayaran rusunawa di Dinas Perkim kota Banjarmasin, yang saat ini dibebaskan iuran pembayaran seluruh rusunawa selama tiga bulan. "Namun pelayanan tetap harus berjalan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk efektif pelaksanaan kenormalan baru atau kembalinya para ASN bekerja seperti biasa masih belum bisa dipastikan.

Karena hingga saat ini perwalinya masih digodok dan akan dipelajari lagi. "Apakah berlaku efektifnya senin depan atau besok kita belum tahu," tutupnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only