Jalur Sungai Anjir Serapat Bakal Dimaksimalkan untuk Transportasi Masyarakat Kalsel-Kalteng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 28 Juni 2020

Jalur Sungai Anjir Serapat Bakal Dimaksimalkan untuk Transportasi Masyarakat Kalsel-Kalteng

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel mendorong optimalisasi transportasi alur sungai Anjir Serapat yang menghubungkan dua wilayah, yaitu Kalsel dan Kalteng dan telah disepakati bersama Pemprov Kalteng. Tindak lanjut berupa rekomendasi ini akan diusulkan ke Komisi V DPR RI.

Dikatakan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, dengan dioptimalkannya alur sungai tersebut akan berdampak baik bagi masyarakat di kedua wilayah.

"Menambah fasilitas transportasi bagi masyarakat, bagi masyarakat yang membawa barang tentu akan mendapat manfaat karena keterbatasan muat mobil hanya lima ton, sedangkan kapal bisa sampai 25 ton, tentunya berdampak baik dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dipihak yang sama Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Sahrujani mengatakan alur sungai Anjir Serapat memiliki nilai sejarah bagi kedua wilayah, untuk itu dijelaskannya pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Kalteng sepakat untuk mengoptimalkan kembali fungsi alur sungai tersebut. Dengan tindak lanjut akan merekomendasikan usulan ke Komisi V DPR RI.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III HM Rosehan NB pun berharap rekomendasi ini nantinya dapat diperjuangkan oleh pihak Komisi V DPR RI, terlebih ada putera banua yang mewakili di Komisi tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only