Ini Pesan Wali Kota Banjarmasin untuk Anak Difabel di Hari Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 24 Juni 2020

Ini Pesan Wali Kota Banjarmasin untuk Anak Difabel di Hari Anak

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Banjarmasin, memperingati Hari Anak Nasional 2020 secara online bersama Forum Anak Kota Banjarmasin, Selasa (23/6/2020).

Ada 12 poin permohonan Anak Seribu Sungai dalam kegiatan ini, diantaranya memohon kepada pemerintah, untuk lebih meningkatkan pemenuhan hak kepada anak, agar diberikan perlindungan khusus di masa Pandemi Covid-19.

"Kami menginstruksikan kepada kepala dibas agar tetap mempertahankan Kota Banjarmasin sebagai Kota Anak. Karena, dengan ditetapkan kota ini sebagai Kota Layak Anak, maka ruang-ruang publik yang ada di kota ini akan lebih banyak dan bisa digunakan sebagai tempat bermain anak," ujar H Ibnu Sina.

Terlebih, ujarnya, dengan adanya 12 poin permohonan tersebut, maka sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhinya, seperti KTR (Kawasan Tanpa Rokok), kemudian juga akses aksebilitas dan lainnya. "Anak-anakku semua terutama yang difabel, kalian adalah anak-anak Banjarmasin yang mempunyai hak sama," jelas lelaki yang pernah menyabet penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia ini.

Ruang-ruang bermain, ruang-ruang berekreasi menurutnya adalah sebuah ruang tanpa batas, yang bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Ia pun berharap ayah bunda menjadi panutan bagi anak-anak. (pol/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only