Kerja Sama Warga Kelurahan Gadang Hadapi Covid-19 Patut Dicontoh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 24 Juni 2020

Kerja Sama Warga Kelurahan Gadang Hadapi Covid-19 Patut Dicontoh


BERITABANJARMASIN.COM - Kampung Tanggap Covid-19 di Kelurahan Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah mejadi contoh partisipasi dan gotong royong bahu membahu warga dalam menghadapi seluruh dampak Covid-19 yang saat ini turut mewabah di Banjarmasin hingga hari ini (24/6/2020).
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Machli Riyadi serta Camat Banjarmasin Tengah, Diyannor berdialog seputar keberlangsungan penanganan dan pencegahan Covid-19 serta persiapan pendirian posko Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di kawasan itu.
Menurut Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, warga Kelurahan Gadang memiliki partisipasi dan semangat saling bantu membantu yang tinggi terhadap warga lainnya yang terdampak Covid-19, Beliau mengapresiasi seluruh komponen warga tersebut mulai dari Tokoh Masyarakat hingga Tokoh Agama serta APH tingkat desa itu.
"Inisiatif dari warga ini luar biasa, walaupun secara keseluruhan di sini hanya lima yang positif Covid-19, tetapi partisipasi warga membantu luar biasa, jadi contoh lah bagi yang lain karena khususnya inisiatif para pemuda, ada ustaz untuk menggerakkan masyarakat membantu warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri," kata H Ibnu Sina.
Ia pun merasa kagum atas inisiatif warga tersebut, salah satunya yakni inisiatif membantu warga yang isolasi mandiri seperti membantu meringankan beban bayar iuran, listrik dan PDAM. H Ibnu Sina berharap nilai nilai kebaikan seperti itu bisa menjadi tauladan bagi warga lainnya di Kota Banjarmasin.
"Kita bersyukur di Banjarmasin nilai nilai kebaikan, potensi masyarakat seperti ini, masih tumbuh hidup subur dan itu akan memberikan energi positif bagi para pasien untuk cepat sembuh," pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only