Gubernur Kalsel Lepas 45 Pasien Sembuh Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 25 Juni 2020

Gubernur Kalsel Lepas 45 Pasien Sembuh Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - 45 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Mochammad Ansari Saleh (MAS) Banjarmasin dinyatakan sembuh dan dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kamis (25/6/2020) di Halaman RSUD MAS Banjarmasin.

"Kita melepas 45 orang pasien sembuh termasuk beberapa tenaga kesehatan yang sudah berjuang di garda terdepan yang terpapar virus dan dinyatakan sembuh dari Covid-19," katanya dalam sambutan.

Menurutnya, ini merupakan hal yang menggembirakan dan semakin optimis kesembuhan pasien Covid-19 akan terus bertambah. Ia juga menyampaikan meski sudah dinyatakan sembuh agar pasien tetap menjalankan hidup sehat secara terus menerus.

Oleh karena itu, perlunya menerapkan hidup sehat baik di lingkungan kantor, pasar, sosial dan di manapun kita berada dengan selalu menggunakan masker dan disiplin selalu mencuci tangan. "Apabila itu kita lakukan dengan cara demikian kita akan menekan Covid-19 dengan cepat," ujarnya.

Paman Birin mengungkapkan Covid-19 telah banyak membawa kesengsaraan masyarakat di dunia bukan hanya di Kalsel saja. "Sebuah ujian besar cobaan yang kita rasakan bersama dan ini harus kita hadapi bersama," ungkap Paman.

Dikatakannya, Keberadaan Covid-19 seperti hantu tidak bisa dilihat dan hanya bisa dilihat setelah dilakukan 600 kali pembesaran. "Cara menghadapinya adalah dengan berkerubut bersama-sama pakai masker, cuci tangan, rajin menjaga kesehatan tubuh, olahraga dan makan makanan sehat," bebernya.

Paman Birin juga menghimbau untuk yang berkecukupan dan masih beruntung bisa berbagi rasa baik kepada saudara sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.

"Hari ini kita terbelenggu virus Corona dan tidak ingin selamanya oleh karena itu kita harus berjuang semampu kita dan berdoa kepada Allah semoga segera berakhir," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only