Ambil Sendiri Sembako, Sayur dan Ikan untuk Warga Kurang Mampu ala Komunitas Kejogja Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 12 Juni 2020

Ambil Sendiri Sembako, Sayur dan Ikan untuk Warga Kurang Mampu ala Komunitas Kejogja Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Sejak adanya wabah Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, hal ini yang mendorong berbagai kalangan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Namun, ada cara unik untuk berbagi yang dilakukan Komunitas ke Jogja Kalsel, yakni dengan menggantung makanan di Rak ke Jogja Kalsel. Plastik yang tergantung tersebut berisikan sembako seperti beras, gula, dan mie instant bahkan sayur dan ikan.

"Kali ini sistemnya cantelan sembako, kami menyediakan rak di beberapa titik, sementara baru ada di Banjarmasin dan Banjarbaru, mudah-mudahan tempat lain menyusul," kata Ketua Kejogja Kalsel, Suharyanto kepada BeritaBanjarmasin.com Kamis (11/6/2020).

Siapa saja kata dia boleh mencantelkan atau menaruh bahan makanan atau sembako lainnya di tempat itu, dan siapapun yang memerlukan juga boleh mengambilnya. "Taruhlah sebanyak-banyaknya semampu anda, bagi yang mengambil cukup satu saja," ujar dia.

Dia mengungkapkan, di Kalsel banyak orang dermawan yang tergerak hatinya untuk berbagi. "Di masa yang cukup sulit ini, dalam terpaan pandemi Covid 19, banyak saudara kita yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya menurun drastis. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga yang berkemampuan lebih untuk bergotong royong dengan cara menaruh makanan di rak yang kami sediakan," ajaknya.

Salah satu masyarakat yang tengah mengambil bingkisan yang tergantung di Rak, Muhammad Adi mengatakan sangat antusias dan senang melihat ada hal unik seperti ini. "Ini sangat bagus dan sangat menginspirasi, apalagi buat orang seperti saya yang memang sangat membutuhkan bantuan seperti ini," pungkasnya. 

Untuk diketahui, tempat rak telah disediakan itu yakni di Jalan A Yani Kilometer 5 depan Toko Bengkeng Souvenir, Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar depan CF Autocustom dan Jalan Karang Rejo (bundaran Palam) depan Kedai Kopi Kampoeng. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only