Wali Kota Banjarmasin Umumkan PSBB Diperpanjang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 07 Mei 2020

Wali Kota Banjarmasin Umumkan PSBB Diperpanjang

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi mengumumkan perpanjangan waktu pelaksanaan perbatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 8-21 Mei 2020.

Hasil tersebut diputuskan setelah digelar rapat evaluasi PSBB tahap pertama pada 24-7 April 2020, yang digelar di aula Kayuh Baimbay, Kamis (7/5/2020).

Menurut Ibnu kelanjutan PSBB ditahap kedua ini, dilihat dari hasil PSBB sebelumnya yang mengalami peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Banjarmasin. “Mudahan lancar di lapangan dan tim teknis kami besok rapat apa yang dibolehkan maupun tidak di PSBB kedua ini,” ujarnya.

Ia mengharapkan dengan pemberlakuan PSBB tahap kedua bisa menurunkan angka positif dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kota seribu sungai.

Sebab Ibnu sendiri menyoroti masih terjadi pelanggaran dalam PSBB, untuk itu ditahap kedua ini pihaknya bersama tim gugus tugas yang melibatkan aparat keamanan polisi, Satpol PP sebagai penegak perda dan TNI.

Pelaksanaan PSBB sendiri sudah tertuang dalam Peraturan Wali (Perwali) Kota Banjarmasin Nomor 33 Tahun 2020. Ia menambahkan grafik penyebaran virus Corona menunjukkan peningkatan dan hampir seluruh kelurahan di Banjarmasin masuk zona merah. “Di Permenkes itu diatur ketika ditemukan peningkatan penyebaran Covid-19 maka PSBB bisa diperpanjang,” tegasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only