Wakil Rakyat Kalsel: Perlu Siapkan Psikolog untuk Pasien Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 Mei 2020

Wakil Rakyat Kalsel: Perlu Siapkan Psikolog untuk Pasien Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar menyiapkan psikolog bagi pasien Covid-19.

Permintaan M Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin itu dalam diskusi melalui teknologi terkini yaitu sistem Zoom yang bertajuk "Memadamkan Kecemasan, Menyalakan Optimistisme" di Banjarmasin yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, penyediaan psikolog itu perlu untuk pendampingan ataupun konsultasi bagi pasien COVID-19, baik yang reaktif maupun positif terkena virus Corona dan melaksanakan isolasi mandiri.

Pasalnya ia mengaku, menemukan sendiri serta menerima laporan/masukkan lewat WA bahwa banyak pasien yang hasil "rapit test" reaktif dan pasien positif yang terisolasi merasa drop dan stress.

"Apalagi menunggu hasil test kadang bisa cepat dan bisa lambat keluarnya. Hasil yang lambat itulah dapat membuat pasien yang terisolasi tersebut perasaan atau psikologis mereka menjadi drop dan stress," tandasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only