Angka Kematian Positif Covid-19 di Banjarmasin Capai 23 Orang Dalam Tiga Hari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 Mei 2020

Angka Kematian Positif Covid-19 di Banjarmasin Capai 23 Orang Dalam Tiga Hari

BERITABANJARMASIN.COM - Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan kasus meninggal dunia bertambah menjadi 23 orang.

Data tersebut, dikemukakanya pada Rabu, (13/5/2020), bahwa saat ini kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 447 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 66 orang.

Sedangkan lanjutnya, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 374 orang, dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 93 orang. Dari data tersebut terdapat enam orang dinyatakan sembuh, untuk yang  meninggal minggu lalu sebanyak 18 orang saat ini 23 orang.  

"Dalam kurun tiga hari tersebut, jumlah penyebaran covid semakin cepat dan jumlahnya bertambah terus," ujarnya.

Mengingat pasien yang meninggal lebih tingga dari yang sembuh maka ia kembali diingatkan bahwa dalam upaya memutus penularan covid-19 perlu dukungan semua pihak, terutama masyarakat.  

Karena peran masyarakat dalam disiplin menjalankan peraturan PSBB seperti tinggal dirumah,  menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan adalah penting untuk dilakukan. 

"Peran masyarakatlah sebagai garda terdepan yaitu masyarakat melalui RT/RW serta Satgas kelurahan bergerak lebih kuat," katanya. 

Untuk itu Dinas Kesehatan akan mentracking kontak terdekat orang yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, dengan dilakukan rapid tes ke 200 pedagang maupun tukang parkir di Pasar Sentral Antasari yang mendapatkan hasil 46 orang menunjukkan reaktif. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only