Tetap Berburu Berita di Masa Pandemi, Jurnalis di Kalsel Diminta Ikuti Protokol Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Mei 2020

Tetap Berburu Berita di Masa Pandemi, Jurnalis di Kalsel Diminta Ikuti Protokol Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Banjarmasin menggelar pelatihan kedaruratan Covid-19 yang diikuti puluhan jurnalis, di aula Kantor Dinas Kesehatan, Kamis (21/5/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan sadar betul fungsi dan peranan insan pers ditengah pandemi virus Corona.

Sehingga Dinkes berkeinginan bersama insan pers untuk mencerdaskan masyarakat tentang protokol kesehatan dan bahanya virus corona yang saat ini mewabah di kota seribu sungai.

“Peran media ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan virus karena jurnalis terus membantu Dinkes melakukan sosialisasi penanganan Covid-19,” paparnya.

Machli juga menyampaikan kegiatan tersebut diikuti dua narasumber yakni dr Dharma Putra sebagai pakar epidemiologi dan ketua PWI provinsi Kalsel Zainal Helmi.

Pada kesempatan tersebut, dr Dharma menyampaikan bagaimana penting nya peranan insan pers dalam memberikan edukasi dan informasi terhadap masyarakat luas, akan adanya pandemi terasebut.

Karena dari pekerjaan jurnalis di lapangan yang selalu mencari berita di tengah wabah tersebut, membuat masyarakat luas mengetahui tentang protokol kesehatan, maupun perkembangan wabah Corona saat ini.

"Ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua, akan peranan insan pers yang memberikan informasi terkait virus Corona saat ini," terangnya.

Sementara, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi menghimbau terhadap para jurnalis untuk tetap mengutamakan keselamatan diri, dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Mengingat hingga saat ini, jurnalis yang juga merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi masih saja ada yang tidak melakukan social distancing saat melakukan tugasnya sebagai seorang jurnalis. "Saya harap kawan kawan juga memperhatikan keselamatan diri," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only