Sudah Tembus 200 Positif Covid-19, Kadinkes Banjarmasin Minta Masyarakat Tak Remehkan Wabah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Mei 2020

Sudah Tembus 200 Positif Covid-19, Kadinkes Banjarmasin Minta Masyarakat Tak Remehkan Wabah

BERITABANJARMASIN.COM - Terus bertambahnya angka kematian pada kasus terkonfirmasi Covid-19 yang mencapai 47 orang, membuat Jubir Tim Gugus Tugas Banjarmasin Machli Riyadi angkat bicara.

Ia menyatangkan masih banyaknya masyarakat yang menganggap remeh virus ini. “Dominasi paling tinggi kasus meninggal terpapar virus Corona berusia 40 tahun ke atas,” paparnya, Kamis (21/5/2020).

Machli menjelaskan secara umum pengidap Covid-19 di Banjarmasin yang meninggal dunia umumnya memiliki penyakit bawaan, seperti diabetes, hipertensi, paru, dan TBC.

Untuk itu, mantan Wadir RS Sambang Lihum provinsi Kalsel itu mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja dan menjalankan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini, kasus terkonfirmasi positif Corona tersebut sudah menyentuh angka 200 kasus dan 131 diantaranya dirawat di RS rujukan.

Sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) ada 79 orang, orang dalam pemantauan (ODP), 741 orang yang telah selesai dipantau, dan orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 669 orang. "Saya berharap masyarakat bisa lebih menyadari lagi bahaya wabah yang terjadi saat ini," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only