Sungai Belasung Samping Balaikota Bakal Jadi Siring Titian Bernuansa Taman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 05 Mei 2020

Sungai Belasung Samping Balaikota Bakal Jadi Siring Titian Bernuansa Taman

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan siring titian dan penataan kawasan Sungai Belasung disamping Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata rencananya diselesaikan tahun ini.

Menurut Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hisbul Wathony, pengerjaan penataan dan pengerukan anak Sungai Belasung tersebut merupakan program kerja lanjutan tahun lalu.

Dengan konsep memakai titian kayu untuk siring pinggiran sungai, serta pembuatan taman yang dilengkapi penerangan lampu bisa menata kawasan tersebut agar terlihat lebih indah. "Tahun ini juga kami selesaikan dengan anggaran Rp200 juta," bebernya.

Rencananya penataan sungai tersebut sepanjang 90 meter, dari pintu air aliran Sungai Telawang. Sedangkan untuk pembangunan dan penataan sepanjang Sungai Belasung, warga telah membersihkan bangunan yang berada di bantaran sungai sesuai surat keputusan diberikan pemkot akhir tahun lalu. "Kami melakukan penataan bertahap, karena dalam kondisi saat ini," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only