Respon Cepat Pandemi, Wali Kota Banjarmasin Diminta Bicara Bersama Pemerintah Chicago, Sao Paolo, Abu Dhabi dan Amman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 Mei 2020

Respon Cepat Pandemi, Wali Kota Banjarmasin Diminta Bicara Bersama Pemerintah Chicago, Sao Paolo, Abu Dhabi dan Amman

BERITABANJARMASIN.COM - Dari ratusan ribu pemerintah daerah tingkat kota di seluruh dunia,  Kota Banjarmasin dinilai oleh masyarakat internasional yang tergabung dalam organisasi UCLG ( United Cities Local Goverments ) dapat secara nyata merespon cepat pengambilan kebijakan di masa pandemi Covid-19.

Kota Banjarmasin juga dinilai telah mengutamakan keadilan dan kecepatan aksesibilitas dalam masa pandemi Covid - 19 termasuk kepada kalangan disabilitas.

Pemerintah Kota Banjarmasin beserta Pemerintah Kota Abu Dhabi, Amman, Chicago dan Sao Paulo diberikan kesempatan sebagai pembicara dalam rangkaian Dialog di Forum Internasional yang di adakan oleh UCLG secara online pada Rabu (20/5/2020) lalu.

UCLG sendiri adalah sebuah organisasi internasional untuk seluruh kota, pemerintah daerah dan daerah, dan asosiasi kota di seluruh dunia, tentunya ini juga bisa disebut sebagai sebuah penghargaan dari masyarakat internasional terhadap tindakan dari pemerintah daerah. 

"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu, perbanyak bertaubat dan introspeksi diri," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (sip/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only