710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Prakerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Mei 2020

710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Prakerja

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan warga Banjarmasin mendapat Kartu Prakerja yang merupakan bagian dari program pemerintah pusat mengentaskan pengangguran. Di program ini disisipkan berbagai macam pelatihan dan keterampilan guna memasuki dunia kerja.

Kartu Prakerja tersebut diserahkan langsung oleh pihak BNI Kota Banjarmasin kepada para peserta Kartu Prakerja yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Ir Doyo Pudjadi di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu (20/5/2020).

"Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena program Kartu Prakerja dari pemerintah pusat hari ini informasinya ada 710 Kartu Prakerja yang diserahkan," beber H Ibnu Sina.

Beliau turut senang karena sejumlah warga Kota Banjarmasin yang saat pandemi Covid-19 mengalami PHK serta dirumahkan dapat mengikuti kartu prakerja yang sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan itu pula, H Ibnu Sina berharap wabah Covid-19 tersebut cepat berlalu dan segera kehidupan kembali normal seperti sediakala, "Mudah-mudahan ini bermanfaat terutama bagi warga yang kena phk atau dirumahkan serta para pencari kerja yang memang belum mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Sementara Pimpinan Cabang BNI Banjarmasin, Jodhy A Wardhana mengungkapkan Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

Untuk mengikuti program ini, ujarnya masyarakat harus mendaftar situs resmi program, yaitu www.prakerja.go.id dan nanti ada persetujuan dari PMO. Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survey dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, dan Link Aja. Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.

“Sebagai Official Digital Banking Partner Program Kartu Prakerja, BNI berperan menyelenggarakan cash management system, melakukan pembayaran manfaat untuk marketplace, pembayaran insentif peserta, hingga pembayaran ke BLK dan LPK. BNI juga memberikan kemudahan kepada para pencari kerja yang belum memiliki rekening dengan berbagai kemudahan dan penawaran special,” pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner