Pemkot Banjarmasin Jamin Kebutuhan Hidup Keluarga PDP/ODP | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 Mei 2020

Pemkot Banjarmasin Jamin Kebutuhan Hidup Keluarga PDP/ODP

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin menjamin kebutuhan hidup keluarga bagi status Orang Dengan Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 selama14 hari masa karantina.

Kurang lebih 700 paket sembako atau nominal Rp100 ribu per hari selama masa karantina disiapkan untuk menjamin kehidupan keluarga ODP/PDP saat ini dengan menyesuaikan data yang ada pada Dinkes hingga hari ini.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, HM Hilmi mengatakan saat ini sudah tercatat sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang mendapat jaminan hidup tersebut. 

Menurutnya, BPBD menjadi sektor potensial dalam pencegahan Covid-19. Dimana pelaksanaan penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19 ini dananya ada di BPBD. Sedangkan untuk penyaluran paket sembako (Bansos) ke masyarakat luas  diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos). "BPBD bertugas membagikan paket sembako atau jaminan hidup khusus bagi ODP/PDP yang dikarantina,"jelasnya.

Disamping itu, Pemerintah Kota mengalokasikan dana untuk penanganan Covid-19 melalui BPBD tahap pertama senilai Rp11 miliar dan akan ditambah lagi pada tahapan berikutnya.

Dirinya pun berharap kerjasama masyarakat yang baik dengan Pemda untuk mengikuti protocol keselamatan Covid-19 serta mendukung upaya pemerintah melaksanakan PSBB selama ini untuk memutus penyebaran virus dimaksud.

"Masyarakat hendaknya patuh pada anjuran pemerintah agar virus ini cepat hilang dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only