Keberangkatan Jemaah Haji Kalsel 2020 Masih Tunggu Keputusan Arab Saudi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 20 Mei 2020

Keberangkatan Jemaah Haji Kalsel 2020 Masih Tunggu Keputusan Arab Saudi

BERITABANJARMASIN.COM- Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kota Banjarmasin, H Burhan Noor mengatakan masih menunggu keputusan Arab Saudi terkait keberangkatan jemaah haji tahun 2020.

"Terkait haji kita masih menunggu keputusan Arab Saudi, jadi sampai saat ini kami di Kemenag Banjarmasin masih menunggu keputusan dari Arab Saudi," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com, Rabu (20/5/2020).

Meskipun demikian Kemenag Kota Banjarmasin tetap melakukan persiapan ibadah haji. Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tetap dilakukan. Bahkan digelar dua tahap hingga hari ini

"Total calon jemaah haji ada sebanyak 691 orang dan yang sudah melakukan pelunasan BPIH di sesi pertama ada sebanyak 600 orang dan sisanya akan diselesaikan hari ini," terangnya.

Sementara itu, apabila wabah Covid-19 masih tetap ada untuk pelaksanaan manasik haji akan dilakukan secara online atau virtual. "Ada tata caranya bagaimana nanti menyiapkan tentang manasik online," jelasnya.

Dikatakannya, apabila keberangkatan jemaah haji di tahun ini dibatalkan untuk bagaimana penangananya semuanya ditentukan dari pusat.

"Apakah nanti jemaah boleh menarik kembali biayanya, uangnya ataukah nanti tetap data-datanya persiapan tetap dilaksanakan sambil menunggu tahun depan. Tapi kita masih menunggu lagi peraturan yang harus kita persiapkan dalam rangka menghadapi pelaksanaan haji," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only