Berdayakan Penjahit untuk Produksi Masker, Pemkot Banjarmasin Salurkan 29.000 Masker Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 20 Mei 2020

Berdayakan Penjahit untuk Produksi Masker, Pemkot Banjarmasin Salurkan 29.000 Masker Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mendistribusikan puluhan ribu masker guna membantu mencegah dan menanggulangi penyebaran Coronavirus Disease 19 atau yang sering disebut Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Puluhan ribu masker tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang didistribusikan melalui Pemkot Banjarmasin dan kemudian diserahkan melalui Kecamatan dan Kelurahan se Banjarmasin untuk selanjutnya di bagikan kepada masyarakat.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalsel Paman Birin, dan juga seluruh jajaran Pemerintah Provinsi yang pada hari ini menyerahkan masker sebanyak 29 ribu masker," ujar H Ibnu Sina.

Beliau melanjutkan masker tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat melalui camat dan lurah se-Kota Banjarmasin dan hal tersebut diakui H Ibnu Sina sebagai program pemberdayaan masyarakat terlebih pada saat pandemi ini terutama dalam rangka menghadapi dampak sosial ekonomi.

"Dimana pengadaan ini sebagai bentuk penanganan dari dampak kesehatan tapi pelaksanaannya bukan beli langsung di agen tapi pemberdayaan kepada perajin dan penjahit kita sehingga mereka yang mengikuti WUB akhirnya mereka bisa mendapatkan pekerjaan untuk membuat masker," ujarnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only