BI Kalsel Sediakan Uang Tunai Rp2,805 Triliun untuk Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 09 Mei 2020

BI Kalsel Sediakan Uang Tunai Rp2,805 Triliun untuk Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalsel menyediakan Rp2,805 triliun untuk menjaga ketersediaan uang tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

Terdiri dari Uang Pecahan Besar (UPB) sebesar Rp2,54 triliun dan Uang Pecahan Kecil (UPK) Rp258 miliar. "KPwBI Kalsel senantiasa menjaga kecukupan uang tunai untuk kebutuhan puasa dan lebaran, di samping terus mendorong penggunaan transaksi non tunai," jelas Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel, Amanlison Sembiring dalam keterangan tertulisnya.

Penukaran uang oleh masyarakat dapat dilakukan di kantor cabang bank-bank umum yang ada di Kalsel. "Kita buka jadwal layanan penukaran uang dari tanggal 29 April hingga 20 Mei 2020," terangnya.

Untuk mendorong transaksi non tunai sosialisasi dan edukasi khususnya melalui media sosial terus gencar dilakukan, BI menjalin kerja sama dengan PJSP dalam mendorong penggunaan QRIS untuk rumah ibadah dan Inovasi baru QRIS dalam bentuk QRIS Tanpa Tatap Muka. Adapun perkembangan merchant QRIS per tanggal 24 April 2020 ini sudah mencapai 28.759. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only