Admin Akun IG di Kalsel Ini Bagikan Masker, Takjil dan Santunan Anak Jalanan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 19 Mei 2020

Admin Akun IG di Kalsel Ini Bagikan Masker, Takjil dan Santunan Anak Jalanan

BERITABANJARMASIN.COM- Saat Ramadhan, umat Islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Tidak hanya itu, seorang muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya mengingat bulan ini adalah bulan kala Nabi Muhammad SAW paling banyak berderma. 

Hal ini lah yang dilakukan Aladmin media sosial yakni Shalokal.com, Nanang Tri Hadisaputra yang mengadakan bakti sosial di bulan Ramadhan ini. "Alhamdullilah ini bakti sosial season tiga yang dilakukan oleh Shalokal.com. Pada season 3 ini, program yang bertemakan Shalokal bagi-bagi THR 2020," ucapnya Senin (18/5/2020).

Aksi pertamanya yakni membagikan 185 nasi kotak berbuka puasa diberikan kepada ojol, pengemis, badut jalanan, pedagang dan masyarakat lainnya di tiga tempat yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

Aksinya berbagi ini juga turut peran dari salah satu anggota DPRD kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari yang membagikan 150 paket sembako, masker dan handsanitaizer untuk warga Banjarbaru.

Selanjutnya, dihari ketiga 18 Mei 2020, Shalokal.com juga bersilaturahmi ke yayasan anak jalanan yaitu Yayasan al Ajyb, yang beraalamat di jalan Sutoyo Banjarmasin, dengan memberikan bantuan berupa donasi yang terkumpul dari netizen untuk anak jalanan sebesar Rp 3.432.000, serta sembako dan Al-Quran.

" Alhamdullilah. Sangat membantu dan peduli sekali Shalokal.com terhadap anak jalanan. Semoga donasi yang d berikan bisa bermanfaat untuk anak jalanan" ucap Ketua Yayasan Al ajyb, Aldo.

"Donasi yang terkumpul untuk sembako dan donasi anak jalanan sebesar Rp 10.232.000 itu dari sahabat shalokal, kas sebernet, selebgram banjar dan netizen serta apotek permata 7 berupa barang," bebernya.

Nanang berharap semoga kelak Shalokal.com ini menjadi sebuah yayasan sosial yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. "Terimakasih kepada semua yang sudah berdonasi dan berpartisipasi juga seperti salah satu youtuber Banjarmasin, Syarif Banua dalam giat Shalokal.com ini,"pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only