Kapolda Kalsel Kunjungi MUI Kalsel, Sinergi Pencegahan Penyebaran Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 19 Mei 2020

Kapolda Kalsel Kunjungi MUI Kalsel, Sinergi Pencegahan Penyebaran Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Nico Afinta melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/5/2020).

Kunjungan silaturahmi tersebut untuk meminta bimbingan dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Kalsel, agar siap membantu MUI dalam melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

"Silaturahmi ini bertujuan memperat hubungan emosional, menciptakan momentum sinergitas membangun iklim kondusifitas yang optimal," terangnya.

Ia berharap MUI Kalsel dapat membantu dalam kebijakan sosial atau physical distancing melalui sosialisasi sehingga dengan situasi Covid-19 saat ini dapat membuat perekonomian tetap bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Kalsel, KH Husin Naparin melalui Wakil Ketua MUI Kalsel Prof. Hafiz Anshary mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kalimantan Selatan Bumi Lambung Mangkurat.

Ia pun mengatakan MUI Kalsel mendukung penuh segala kegiatan dan kebijakan dari Polda Kalsel yang selama ini sudah lama terjalin dengan baik dalam rangka silaturahmi maupun turun bersama-sama untuk kemaslahatan umat.

”Kami berbangga hati, Kapolda Kalsel berkesempatan hadir, semoga ramadhan ini menjadi bulan berkah untuk kepemimpinan Kapolda di Bumi Lambung Mangkurat,” tuturnya.

Diketahui, adapun maksud lain dari kunjungan silaturahmi Kapolda Kalsel ke MUI Kalsel ini untuk menyamakan persepsi di masyarakat tentang fatwa MUI Nomor 28 tentang pelaksanaan ibadah, dan menyatukan suara dengan kebijakan MUI Pusat sehingga tidak terjadi pengeluaran fatwa sendiri.

"Untuk itu diperlukan koordinasi terkait pemetaan daerah rawan oleh ketua MUI, ketua gugus tugas penanganan Covid-19 dan kepala dinas kesehatan sehingga dapat mengambil kebijakan terkait fatwa tersebut," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only