Ada Penambahan 12 Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 01 Mei 2020

Ada Penambahan 12 Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM  - Update pertanggal 30 April 2020, ada 12 kasus baru positif Covid-19 di Banjarmasin. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi, tambahan kasus positif tersebut tersebar di empat kecamatan.

Tiga kasus di Kecamatan Banjarmasin Tengah, tiga kasus Kecamatan Banjarmasin Timur, empat di Banjarmasin Utara dan dua di Bajarmasin Selatan. "Dengan total jumlah kasus positif di Banjarmasin 59 orang, 8 orang meninggal dan 10 orang dinyatakan sembuh," sebutnya, Kamis (30/4/2020).

Sedangkan, terangnya 41 orang positif virus Corona saat ini tengah menjalani perawatan intensif yang tersebar di tiga rumah sakit daerah. Selain itu, mantan Wadir RS Sambang Lihum provinsi Kalsel itu juga menyebutkan saat ini ada 549 kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan delapan kasus pasien dengan pengawasan (PDP). "Saat ini untuk presentase penyebaran virus covid 19 mencapai 57,6 persen yang tersebar di kelurahan," cetusnya.

Pergerakan cepat tersebut, ujar Machli tidak bisa dianggap remeh, karena begitu cepat penyebaran virus tersebut di Banjarmasin.

Untuk itu, ia sangat berharap agar kesadaran masyarakat Kota Banjarmasin bisa lebih ditingkatkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Terlebih saat ini telah diterapkannya PSBB yang mengharuskan masyarakat Kota Baiman itu, untuk tetap tinggal di rumah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only