Wali Kota Banjarmasin Pantau langsung Penerapan PSBB Hari Pertama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 April 2020

Wali Kota Banjarmasin Pantau langsung Penerapan PSBB Hari Pertama

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pantau langsung hari pertama diterapkannya PSBB di Banjarmasin, Jumat (24/4/2020).

Penerapan PSBB hari pertama terlihat berjalan dengan lancar di dua titik posko pengamanan PSBB yakni Jalan KM 6 dan Jalan Sungai Lulut.

Kelancaran operasi PSBB juga terpantau lewat posko Jembatan Kayutangi II yang merupakan perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Batola, arus lalu lintas ramai lancar, pos penjagaan dilengkapi dengan giat pemeriksaan oleh aparat gabungan seperti Satpol PP, petugas kesehatan dari Dinkes serta unsur kepolisian dan TNI.

Ibnu Sina menjelaskan di hari pertama tersebut pihaknya sengaja terjun dan melihat langsung di titik KM 6 dan Sungai Lulut untuk memastikan pengendara yang lewat wajib menggunakan masker dan tertib berlalu lintas.

"Kami memantau sejauh mana masyarakat menaati ketentuan yang terkait dengan transportasi terutama yang berkaitan dengan berboncengan dan satu keluarga atau tidak," ujarnya.

Ibnu juga mengimbau agar seluruh warga yang keluar masuk Banjarmasin agar tetap terus hati-hati dan juga tetap memperlihatkan surat keterangan atau tanda pengenal dari yang bersangkutan.

"Supaya kita benar-benar memastikan bahwa yang tidak berkepentingan tidak usah masuk kota, apalagi nanti malam diberlakukan jam malam, pastikan bahwa agar tetap berada di rumah," terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu, kembali menguraikan penerapan PSBB dilakukan agar dapat mencek kesehatan warga atau pengendara yang lewat, sekaligus memastikan agar mereka mentaati kewajiban memakai masker untuk menghindari ancaman dan paparan virus Corona.

"4 hari ini kita sosialisasi terlebih dahulu dan lebih mengutamakan preventif dan preemtif, bukan dengan tindakan, kita ingin masyarakat tau Banjarmasin sedang memberlakukan PSBB," jelasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat dapat menaati semua peraturan terkait PSBB dan jangan sampai ada yang menganggap main-main agar kota Banjarmasin berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 dan terus mencegahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner