Wali Kota Banjarmasin: Libur Pelajar Diperpanjang, Namun Tetap Belajar di Rumah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 13 April 2020

Wali Kota Banjarmasin: Libur Pelajar Diperpanjang, Namun Tetap Belajar di Rumah

BERITABANJARMASIN.COM - Masa belajar di rumah untuk siswa sekolah di bawah Dinas Pendidikan Banjarmasin diperpanjang hingga 23 April 2020, akibat belum usainya masa tanggap darurat Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ketika press release bersama sejumlah awak media di depan markas tim gugus tugas P3 Covid-19 Kota Banjarmasin, Balaikota Banjarmasin, Senin (13/4/2020) siang.

H Ibnu Sina menyebutkan perubahan bidang pendidikan dalam masa tanggap darurat Covid-19 di Kota Banjarmasin yang intinya adalah memperpanjang proses belajar di rumah yakni sejak tanggal 15 hingga tanggal 23 April 2020 mendatang. "Ini juga berlaku dengan tenaga kependidikan, misalnya guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga pendidikan lain," ujar dia.

Ia melanjutkan pada 24 April 2020 sampai dengan 30 Mei 2020 para siswa akan memasuki masa libur bulan suci Ramadhan sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri, praktis setelah pemberlakuan surat edaran perpanjangan belajar di rumah maka siswa langsung menjalani proses libur Ramadhan tersebut.

"Tanggal 24 April sampai 30 Mei sesuai kalender akademik itu otomatis siswa tetap tidak ke sekolah karena libur puasa dan lebaran," ungkapnya.

Ia menambahkan para siswa akan kembali masuk ke sekolah pada tanggal 2 Juni 2020 sesuai dengan kalender akademik. "Jadi saya kira ini yang paling penting tetap kita pinta proses pembelajaran dilaksanakan di rumah," ucapnya.

Apalagi lanjutnya, melalui keputusan peraturan Menteri Pendidikan karena pembelajaran secara daring sempat menuai keluhan maka Mendikbud menggandeng TVRI pusat untuk meluncurkan program belajar bareng TVRI.

"Jam-jam belajarnya sudah ada untuk PAUD, SD dan SMP, termasuk melalui pembelajaran lain seperti ruang guru juga ini yang resmi dari Kementerian Pendidikan, mudah-mudahan bisa dilaksanakan," pungkasnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only