Wali Kota Banjarmasin: 2.000 Alat Rapid Test Akan Didatangkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

Wali Kota Banjarmasin: 2.000 Alat Rapid Test Akan Didatangkan

BERITABANJARMASIN.COM -  Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat, atas dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin pada 24 April 2020.

Menurut Ibnu Sina penerapan PSBB tidak bisa berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Selain itu PSBB juga bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif.

"Karena kunci sukses dari PSBB ini adalah sosialisasi dan dukungan dari semua warga," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com, Selasa (21/4/2020).

Ibnu menjelaskan penerapan PSBB selama 14 hari telah dipersiapkan dan dengan baik, seperti dampak keamanan, sudah diprediksi dan diantisipasi.

Selain itu, orang nomor satu di kota seribu sungai tersebut juga menyampaikan saat ini Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin telah memesan 2.000 alat rapid test dan sudah tiba 500 alat rapid test. "Kemungkinan akan ada lonjakan pasien yang positif setelah rapid test dilakukan," ujarnya.

Untuk itu, ia pun berharap dengan rapid test bisa mendeteksi sejak dini masyarakat yang sudah terinfeksi virus Corona. Terlebih, Banjarmasin merupakan kota yang dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19, dengan pasien positif terbanyak di Kalsel. (arum/sip)

Pembaca yang budiman:
Mari kita perbanyak istighfar dan sholawat kepada baginda Rasulullah Saw. Bersama-sama kita berdoa, mudahan pandemi ini bisa berlalu dengan baik. 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only