PSBB di Banjarmasin, Dewan Kalsel: Perkuat Sinergi dengan Pemprov | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 22 April 2020

PSBB di Banjarmasin, Dewan Kalsel: Perkuat Sinergi dengan Pemprov

BERITABANJARMASIN.COM - Terkait kesiapan Kota Banjarmasin dalam PSBB, Dewan Kalsel berharap bantuan yang disalurkan tepat sasaran berdasarkan data valid bagi penerima bantuan.

Nilai bantuan yang diberikan senilai Rp600 ribu per kepala keluarga. Sehingga dalam penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini dirasa perlu disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Kalsel. "Saling berkoordinasi dengan gubernur perihal ini," ujar anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya dampak positif dari pelaksanaan PSBB ini penyebaran Covid-19 diharapkan berkurang (menurun) selama 14 hari kedepan. Dirinya juga mengimbau kepada kabupaten/kota yang nantinya melaksanakan hal serupa untuk memperhitungkan segala sesuatunya sampai dampak sosialnya di awal.

Disamping itu, bantuan yang diterima masyarakat Kota Banjarmasin diharapkan tepat sasaran berdasarkan data yang akurat (update). Bila perlu dilakukan pendataan ulang untuk mendapatkan data yang valid. "Kita harapkan Kota Banjarmasin jadi contoh penerapan PSBB di Kalsel," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only