PDHI Kalsel Siap Dukung Penerapan PSBB di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 April 2020

PDHI Kalsel Siap Dukung Penerapan PSBB di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan mulai diterapkan besok. Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Kalsel ikut mendukung dengan menyesuaikan jam tayang praktek klinik.

Hal itu disampaikan langsung Ketua PDHI Kalsel, Drh Elfa Zuraida bahwa jam tayang buka klinik kesehatan hewan bergeser hingga jam sembilan malam.

Mengacu pada SK Wali Kota No. 446 tahun 2028 tentang pelaksanaan PSBB serta Perwali No. 33 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB yang diterbitkan tertanggal 22 April 2020.

"PDHI akan menyesuaikan pelayanan terutama dalam bidang kesehatan hewan sebagai bagian dalam pelayanan kesehatan umum," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (23/4/2020).

Elfa juga menerangkan pemberlakukan tersebut bisa didukung penuh oleh para pengusaha makanan ternak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Ia mengimbau agar pelayanan klinik kesehatan hewan tersebut tidak mengumpulkan orang banyak atau menjaga physical distansing (jaga jarak). 

Untuk menghindarinya ujarnya lagi, maka dalam pelayanan kesehatan hewan,  pengunjung terlebih dahulu diminta untuk mendaftar nomor antre yang bisa dipesan lewat telepon atau WhatsApp.

Hal senada juga disampaikan Humas PDHI Kalsel,  drh Annang, bahwa bagi pengunjung ke klinik kesehatan hewan ternak, diwajibkan menjalankan protokol kesehatan pemerintah dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Ia menambahkan pihaknya siap mensosialisasikan sesuai surat edaran yang  diterbitkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Banjarmasin akan dibagikan ke semua pelayanan kesehatan hewan,  usaha makan ternak (petshop)  khususnya di Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only