DPD BMI Kalsel Bantu APD untuk PMI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 19 April 2020

DPD BMI Kalsel Bantu APD untuk PMI

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan menunjukkan kepeduliannya memerangi Covid-19 di Banjarmasin.

Salah satu bentuk kepedulian itu ialah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan sarung tangan dan masker untuk tenaga medis Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

"Jadi kita memberikan bantuan hari ini kepada PMI Kalsel berupa masker sebanyak 100 lbar dan sarung tangan 4 kotak," kata Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wakil Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan, Sri Nurnaningsih.

Menurutnya, kelangkaan APD bukan hanya di Kalsel saja akan tetapi di daerah lain juga mengalami kekurangan. Selain itu juga alasannya memberikan APD kepada PMI Kota Banjarmasin yakni lokasi yang memang berdekatan.

"Jadi kenapa kita tidak ke Rumah Sakit karena disana berbelit-belit dan kita ingin yang simple aja, dari PMI bisa saja mereka meneruskan kemana nantinya," ungkapnya.

Selain memberikan APD, Sri Nurnaningsih dan beberapa anggota BMI juga turut mendonorkan darahnya di hari itu."Saya sangat prihatin sekali karena stok darah PMI menipis dan kurang, makanya saya ikut mendonorkan darah dengan beberapa anggota," bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UTD) PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan PMI merupakan garda terdepan dalam menyiapkan darah khususnya petugas di depan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga dengan bantuan APD sangat terbantu.

"Dengan adanya bantuan APD ini kami terbantu sekali, terutama sarung tangan, masker, itu kan yang selalu setiap hari kami pakai," ungkapnya.

Selain itu juga penggunaan APD berupa sarung tangan setiap harinya petugas PMI bisa menghabiskan hingga 2 kotak sarung tangan dan 3 kotak masker untuk 60 karyawan."Jadi terima kasih sekali untuk BMI partai Demokrat juga karena sudah membantu," tuturnya.

Dikatakannya juga jumlah stok darah di PMI Kota Banjarmasin sudah mulai stabil dan sudah bisa memenuhi kebutuhan 100 kantong untuk RSUD Ulin Banjarmasin.

"Jadi tetep masyarakat yang sehat mari kita membantu kawan-kawan kita yang di RS yang memerlukan darah," tuturnya.

Tidak hanya APD, BMI juga akan serahkan bantuan berupa beras 5 kg dan 100 nasi kotak untuk tukang becak dan tukang ojek. "Jadi mereka ini yang merasakan sekali dampak dari wabah pandemi Covid-19 yang membuat keadaan mereka terpuruk dengan bencana corona ini," pungkasnya.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only