Berstatus Zona Merah, Masyarakat Banjarmasin Diimbau Gunakan Masker | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 06 April 2020

Berstatus Zona Merah, Masyarakat Banjarmasin Diimbau Gunakan Masker

BERITABANJARMASIN.COM - Tercatat memiliki pasien dengan pengawasan (PDP) terbanyak di Kalsel, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kembali meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak penting dan selalu menggunakan masker.

Mengingat, Banjarmasin termasuk sebagai wilayah transmisi lokal baru penyebaran virus Covid-19. Hal itu terlihat pada update terbaru tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi Kalsel yang kini ada 16 pasien positif corona, 10 diantaranya berasal dari Banjarmasin. Bahkan dua orang telah meninggal dunia.

Ibnu juga menerangkan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah kota dalam menanggulangi penyebaran virus berasal dari Negeri tirai bambu.

Bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah, diminta sesegeranya memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat dan melakukan karantina mandiri. "Khususnya rombongan yang baru saja datang dari Gowa Sulawesi Selatan, yang saat ini hampir 79 orang yang sudah bisa kita pantau secara langsung dan sebagian sudah melaporkan diri," bebernya.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, selain cluster Gowa, ada cluster lainnya yang ada di Kota Banjarmasin. Apalagi tambahnya saat ini lima kecamatan di Banjarmasin sudah masuk zona merah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only