Anggaran Penanganan Covid-19 Kalsel Didominasi APD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 12 April 2020

Anggaran Penanganan Covid-19 Kalsel Didominasi APD

BERITABANJARMASIN.COM - Penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di Kalsel masih didominasi pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan Pemprov Kalsel.

"APD kita khususkan untuk rumah sakit rujukan, bagi petugas yang langsung berhubungan dengan pasien Covid-19," jelas Ketua Harian Tim Gugus Tugas  Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalsel yang juga Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin.

Hingga (10/4/2020) setidaknya sudah 6.000 APD yang disalurkan. Direncanakan minggu ini akan didatangkan kembali. "Tambahan APD di akan datang minggu ini sebanyak 10.000 untuk tenaga medis rumah sakit rujukan dulu," terangnya.

Pihaknya juga telah menggunakan anggaran bagi masyarakat yang terdampak sosial maupun ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini. Selain itu diharapkan pengadaan rapid test dan VCR (Visual Conversion Reaction) lebih banyak lagi agar penularan virus ini bisa dideteksi lebih dini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only