Wali Kota Banjarmasin Patroli Keliling, Imbau Masyarakat tentang Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 Maret 2020

Wali Kota Banjarmasin Patroli Keliling, Imbau Masyarakat tentang Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Forkopimda lakukan patroli keliling, Jumat (27/3/2020) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan imbauan secara lisan kepada masyarakat yang mereka temukan sedang berada di warung-warung makanan di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Meski begitu, Sabana Atmojo tetap mengklaim masyarakat kota berjuluk seribu sungai patuh dengan aturan yang diberlakukan pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. “Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pria pemilik tanda pangkat dua melati di pundak inipun memberikan semangat kepada para petugas agar tidak mudah menyerah dalam menjalankan tugas. Bahkan, ia ingin para aparatur negara bisa menghadapi tugas yang telah menjadi tanggungjawabnya dengan ikhlas dan sabar. “Malam ini niat kita ibadah sambil bekerja, karena kita menyelamatkan orang banyak. Jika ada suatu wabah di tempat kita, maka jangan lari, harus kita hadapi semua. Inilah tugas kita sebagai aparat pemerintahan, TNI dan Polri,” katanya.

Pada kegiatan patroli tersebut berkumpul di halaman Mapolresta Banjarmasin, dan para petugas memulainya dengan  melakukan penyisiran di beberapa ruas jalan yang ada di kota berjuluk seribu sungai diantaranya, Jalan Achmad Yani, Jalan Pramuka, Jalan Pangeran Hidayatulah, Jalan Sultan Adam, Jalan Brigjen H Hasan Basry, dan kembali kantor berjuluk kandang macan itu.

Di kawasan Jalan Sultan Adam, patroli sempat berhenti di tiga titik ,lantaran melihat ada kumpulan masyarakat yang sedang duduk di warung makanan.

Saat dipertemukan dengan H Ibnu Sina, Kolonel Anggara Sitompul, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, rata-rata pemilik warung mengaku tidak begitu paham dengan imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah.

Namun setelah diberikan penjelasan oleh ketiga tokoh tersebut bahwa mereka dipersilakan berjualan, tapi makanan yang dibeli langsung dibawa pulang ke rumah oleh si pembelinya, akhirnya pemilik warung mengerti. “Padahal kita sudah sosialisasikan bahwa take away saja tidak apa-apa, namun kebanyakan memilih tutup, meskipun kita tadi melihat ada sebagian yang buka,” jelasnya. 

Ia berharap, apa yang telah diupaya ini akan menjadikan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai dan semua aparatur pemerintah,  TNI dan Polri semakin kompak untuk memerangi virus Covid 19. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only