Dinas Pasar Banjarmasin: Pasar Disemprot Disinfektan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 Maret 2020

Dinas Pasar Banjarmasin: Pasar Disemprot Disinfektan

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi isu adanya penutupan pasar tradisional, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Norbiansyah memberikan klarifikasi.

Menurut Norbi hingga saat ini Pemkot Banjarmasin masih belum memberikan arahan untuk menutup pasar tradisional.

Penutupan pasar terjadi beberapa waktu lalu, lanjutnya dikarenakan adanya penyemprotan disinfektan agar bisa membunuh virus maupun bakteri yang melekat di dinding-dinding kios di pasar.

Pihaknya juga hingga saat ini, terus gencar lakukan sosialisasi terhadap seluruh pedagang pasar agar tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar dan dianjurkan untuk sering mencuci tangan. "Hingga saat ini tidak ada arahan untuk menutup pasar," tegasnya.

Untuk itu, ujarnya lagi pihaknya tengah mempersiapkan pemasangan tempat mencuci tangan di pasar-pasar, agar memudahkan baik para pedagang maupun pembeli untuk sering mencuci tangan.

Ia berharap dengan terus dilakukan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, bisa menanggulangi wabah pandemi global tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only